Wamenhan RI M. Herindra Melakukan Groundbreaking Pembangunan SMA Taruna Nusantara di Cimahi

Rabu, 8 November 2023

Cimahi – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sebagai simbol dimulainya pembangunan sarana dan fasilitas pendidikan SMA Taruna Nusantara, yang berbasis di Cimahi, Jawa Barat, pada Rabu (8/11).

Dalam amanatnya, Wamenhan berharap bahwa kelak SMA Taruna Nusantara ini dapat memberikan pendidikan dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi, guna menciptakan generasi muda Indonesia yang semakin baik.

“Ini merupakan bukti konkret dari kerja sama yang erat antara sektor pertahanan dan sektor pendidikan. Kita semua berharap dapat mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia,” ungkap Wamenhan.

“Saya juga berharap bahwasannya keberadaan fasilitas pendidikan yang baru ini nanti akan menjadi tempat yang memotivasi, menginspirasi, dan membentuk para siswa menjadi individu yang berkompeten, bertanggung jawab, dan berintegritas tinggi. Semoga dengan adanya fasilitas yang baru ini, para siswa dimungkinkan untuk belajar secara optimal dan menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas,” sambung Wamenhan.

Pembangunan SMA Taruna Nusantara di Cimahi ini merupakan bentuk kesinambungan dari konsep pendirian sekolah terkemuka di Indonesia.

Sebelumnya, sekolah serupa telah berdiri di Magelang, Jawa Tengah dan memperoleh reputasi yang baik karena penekanannya yang berfokus pada nilai-nilai nasional — selain juga pada prestasi akademik dan nilai kepemimpinan yang tinggi.

Wamenhan berharap bahwa SMA Taruna Nusantara yang berbasis di Cimahi ini sudah siap beroperasi pada tahun ajaran 2024 nanti, sehingga proses penerimaan dan pendidikan siswa baru dapat segera diwujudkan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.