Sekjen Kemhan : Bangsa yang Besar, Bangsa yang Memiliki Akhlak, Moral Tinggi, serta Pengetahuan Luas

Senin, 17 April 2023

Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemhan) melaksanakan Upacara Bulanan setiap tanggal 17, di lapangan Bhinneka Tunggal Ika dan diikuti oleh seluruh personel Kemhan. Bertindak sebagai Inspketur Upacara, Staf Ahli Menhan Bidang Sosial Kemhan Mayjen TNI Dr. Jubei Levianto, Senin (17/4).

Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto dalam amanatnya yang dibacakan Staf Ahli Menhan Bidang Sosial Kemhan mengatakan, dibulan ini akan diperingati Hari Kartini ke-144 Tahun 2023. Menurut Sekjen Kemhan peringatan ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk mengenang jasa R.A Kartini yang telah berjuang memajukan pendidikan dan kesejahteraan bangsa terutama kaum perempuan.

“Peringatan hari Kartini tahun ini agar dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualiats sumber daya manusia unggul Indonesia, termasuk sumber daya manusia pertahanan negara. Bangsa yang besar adalah bangsa yang generasi mudanya memiliki akhlak dan moral tinggi serta didukung oleh pengetahuan luas,” kata Sekjen.

Selain itu Sekjen Kemhan menambahkan bahwa prioritas Kemhan saat ini adalah pelaksanaan program Komponen Cadangan. “Komponen Cadangan merupakan salah satu kunci kekuatan Indonesia dalam menghadapi masuknya berbagai potensi ancaman,” tegas Sekjen Kemhan.

Diakhir, menyambut hari libur nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1444 H, Sekjen Kemhan berpesan kepada seluruh personel Kemhan agar menjaga faktor keamanan dan kesiapsiagaan. (Biro Humas Setjen Kemhan)