Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi ke Papua, Resmikan Gedung Papua Youth Creative Hub dan Ratas

- Pewarta

Selasa, 28 Maret 2023 - 08:52 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi ke Papua, Resmikan Gedung Papua Youth Creative Hub dan Ratas

Selasa, 21 Maret 2023

Papua – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Salah satu agenda kunjungan yaitu untuk meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk-produk kreatifitas di Abepura, Kota Jayapura, Selasa (21/3).

Menhan Prabowo mendampingi Presiden Jokowi bersama Kepala BIN, Menteri Investasi / /Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kepala Staf Kepresidenan, PLH Gubernur Papua dan Perwakilan Papua Youth Creative Hub Founder.

Mengawali sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan kekaguman dan rasa bangganya pada kreatifitas anak-anak muda Papua serta terselesaikannya pembangunan Gedung PYCH sebagai pusat atau wadah kreatifitas anak muda Papua.

“Di Indonesia ini yang pertama di Papua. Saya juga minta agar dibangun di NTT, Papua Barat, Maluku dan Aceh, mulai tahun ini. Supaya dapat selesai tahun depan. Ditiru saja semua yang ada di sini, karena semuanya sudah sangat bagus sekali”, ungkap Presiden Jokowi.

Melanjutkan sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi di tahun 2035, dimana sebagian besar penduduk Indonesia berusia produktif. Khusus di Papua, akan muncul 2,6 juta atau 60% penduduk Papua dan Papua Barat adalah anak-anak muda. Hal ini memerlukan wadah, kesempatan kerja dan peluang kerja.

“Pembangunan Indonesia sekarang ini bukan Jawa Centris tapi Indonesia Centris dan Tanah Papua menjadi prioritas pembangunan”, kata Presiden Jokowi.

Menguatkan pernyataan tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan sejumlah bukti pembangunan yang telah dilakukan di Papua. Di bidang infrastruktur misalnya telah dimulai dengan pembangunan Jalan Trans Papua sepanjang 3.462 km, kemudian Jalan di Perbatasan sepanjang 1.098 km, Jembatan Yotefa di Jayapura 1,3 km, perbaikan terminal Bandara Domine Eduard Osok di Sorong serta Bandara di Wamena. Selain itu juga dilakukan pembangunan pos lintas batas di 3 lokasi, yang diselesaikan mulai tahun 2014 sampai 2022. Seluruh pembangunan tersebut menghabiskan total anggaran 1.036 triliun rupiah.

“Saya minta kepada masyarakat Papua, tolong ini diawasi, dikawal, diamati terus. Jangan sampai belok kemana-mana nanti tidak akan jadi barang. Hati-hati mengenai ini, karena korupsi menjadi momok semua provinsi dalam pembangunan di daerah-daerah kita. Sekali lagi saya minta diawasi, dikawal, terus dilihat betul”, Presiden Jokowi berharap.

Rangkaian kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Papua, selain meresmikan Gedung PYCH, juga direncanakan mengunjungi Pasar Youtefa Lama untuk mengetahui secara langsung kondisi harga komoditas sekaligus membagikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang, dan meninjau food estate di Kabupaten Keerom, dimana Presiden melakukan penanaman benih jagung menggunakan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Sehari sebelumnya, Senin (20/3) Menhan Prabowo Subianto juga menghadiri rapat terbatas (ratas) yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo, bersama jajaran pengamanan wilayah Provinsi Papua, di Ruang Cendrawasih, Swiss-Belhotel Jayapura, Kota Jayapura. Dalam kesempatan tersebut, Presiden menekankan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri turut mengawal pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua. (Biro Humas Setjen Kemhan)

[ad_2]

Berita Terkait

Berdasarkan Poster Viral, Ini Daftar Lengkap Susunan Kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka
Mengapa Saya Mencalonkan Diri Sebagai Presiden Republik Indonesia
Era Digital: BNSP dan KOMINFO Bahas Strategi Peningkatan Sertifikasi Profesi
Tinjau Modernisasi 41 Kapal TNI, Prabowo Subianto: Kekuatan Maritim Indonesia akan Diperhitungkan
Kapusrehab Resmi Buka Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Tingkat Terampil Return To Duty Angkatan XLIX TA. 2024
Rektor Unhan RI Lepas Kadet Mahasiswa S1 Unhan ke Uni Emirat Arab
Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Karyawan Pabrik PT Tong Tji
Rektor Unhan RI Buka Program Magister (S2) Prodi Strategi Perang Semesta
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 16 Februari 2024 - 17:13 WIB

Termasuk dari Poĺitisi PDIP, Gibran Rakabuming Raka Akui Terima Ucapan Selamat dari Sejumlah Pihak

Kamis, 15 Februari 2024 - 14:05 WIB

Nyatakan Siap Perkuat Hubungan Bilateral, Perdana Menteri Ceko Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo – Gibran

Kamis, 15 Februari 2024 - 10:25 WIB

Prabowo Subianto Pidato Usai Unggul dalam Berbagai Quick Count: Kemenangan Satu Putaran Patut Disyukuri

Kamis, 15 Februari 2024 - 07:54 WIB

Prabowo – Gibran Unggul Sementara Berdasarkan Quick Count Sejumlah Lembaga Survei Terkemuka

Rabu, 14 Februari 2024 - 16:53 WIB

Apakah Bobby Jadi Pindah ke Istana? Ini Jawaban Prabowo Subianto Soal Nasib Kucing Kesayangannya

Senin, 12 Februari 2024 - 14:06 WIB

Tanggapi Beredarnya Film Dokumenter ‘Dirty Vote’, TKN Prabowo – Gibran: Tujuannya untuk Degradasi Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:37 WIB

Momen Capres Prabowo Subianto Mohon Izin ke Kiai, Sebelum Joget di Panggung di Sidoarjo, Jawa Timur

Rabu, 7 Februari 2024 - 14:11 WIB

Sanksi DKPP Terhadap Para Pimpinan KPU Tak Berdampak Apapun kepada Pasangan Prabowo – Gibran

Berita Terbaru